Sunday, May 10, 2020

Hubungan Nilai Hedonik Terhadap Pembelian Impulsif (skripsi dan tesis)


Pembelanjaan yang dapat menjadi umpan balik bagi pihak gerai dalam penciptaan atmosfir gerai sehebat mungkin, Adanya persepsi pengunjung gerai tentang atmosfir sebuah gerai, diharapkan akan membangkitkan keinginan konsumen untuk lebih betah berlama-lama di dalam gerai, Proses kegiatan berbelanja tidak hanya melibatkan interaksi antara konsumen dengan barang atau jasa, namun juga melibatkan pengalaman berbelanja. Pengalaman ini melibatkan nilai intrinsik dan ekstrinsik dari kegiatan belanja merasakan emosional positif berupa kesenangan terdapat dua dimensi berbelanja yaitu pengalaman berbelanja yaitu utilitarian dan hedonik.Pembelanja utilitarian berorientasi pada tugas, sedangkan pembelanja hedonis berorientasi pada kegembiraan dan kesenangan pribadi ketika berbelanja, serta ekspresi diri konsumen yang dihubungkan dengan pengalaman berbelanja.Pengaruh emosional dalam berbelanja berdampak secara positif pada perilaku konsumen yang secara konsisten melakukan pembelanjaan berulang (Babin dan Attaway, 2000)

No comments:

Post a Comment