Sunday, May 10, 2020

Hubungan Susasana Web dengan Kepuasan atas Web (skripsi dan tesis)


Richard, (2005) mendefinisikan konsep suasana web menggunakan dimensi seperti efektifitas, navigasi, hiburan, dan informatif, Husman & Seikpe, (2009) digunakan karakteristik seperti inbuilt search options, pilihan bahasa yang berbeda, menstimulus dengan hadiah atau konten menghibur, dan fitur keamanan. Menurut Abrar et al., (2017) Informatif dijelaskan sebagai kemampuan dari sebuah situs web untuk menyediakan informasi yang cukup kepada pengunjung (Goel & Prokopec, 2009). Kualitas informasi yang ditawarkan oleh situs web mendorong penggunaan jaringan online (Yang et al., 2005), meningkatkan kepuasan (Lin, 2007), loyalitas (Kim & Niehm, 2009) dan 23 yang paling penting merangsang niat pembelian (Parboteeah, Valacich.& Wells 2009). Hiburan pada web berupamenyenangkan untuk digunakan pada lingkungan online yang imajinatif (Richard, Chebat, Yang & Putrevu, 2010). Ketika konsumen menemukan website menghibur, interaksi mereka dengan situs meningkat dan mereka mengembangkan sikap positif ke arah itu (Richard et al., 2010). Daliriet al., (2014) Efektivitas mengacu pada persepsi individu terhadap kemudahan penggunaan, akurasi, kelengkapan dan relevansi informasi (Mazaheri et al, 2011;. Delone dan McLean, 2003). Menurut Rubab at al., (2017) desian navigasi mengacu pada bagian antarmuka dari sebuah design web, teks, link dan grafis antara halaman yang menunjuk sequencing antara halaman web yang memepermudah konsumen untuk menelusuri web dari sebuah e-commerce. Berbagai penelitian terdahulu menjelaskan semua dari unsur Suasana Web memiliki hubungan positif pada Kepuasan Atas Web.

No comments:

Post a Comment