Sunday, May 10, 2020

Kepuasan atas Web (skripsi dan tesis)

Menurut Rubab et al., (2017) kepuasan dengan desain website dapat dianggap sebagai dasar akhir dalam pemasaran modern. Oleh karena itu, keberhasilan setiap bisnis sangat bergantung pada identifikasi dan memuaskan kebutuhan pelanggan yang unggul. Kepuasan dengan desain website dapat menyebabkan loyalitas positif dan iklan word-of-mouth (Abdul-Muhmin, 2002). Dalam penelitian Annas et al., (2015) kepuasan pelanggan telah didefinisikan sebagai evaluasi ketidaksesuaian yang dirasakan antara harapan sebelumnya dan kinerja aktual produk yang dirasakan setelah 21 konsumsi (Tse dan Wilton, 1988), atau sebagai penilaian evaluasi menyeluruh mengenai penggunaan produk / konsumsi (Westbrook, 1987 ). Oliver, (1997) menyatakan bahwa kepuasan adalah keadaan psikologis yang dihasilkan dari kondisi ketika harapan dibenarkan sekitarnya dan digabungkan dengan perasaan sebelum konsumen tentang pengalaman konsumsi. Desain website menghasilkan hasil yang positif untuk kepuasan secara online dan itu menjadi salah satu efek terbesar pada kepuasan secara online (Szymanski & Hise, 2000). Desain website ini terkait dengan persepsi konsumen tentang organisasi dan keteraturan di website tersebut (Wang et al., 2010). (Taman dan Kim, 2003) menemukan bahwa kualitas antarmuka pengguna mempengaruhi kepuasan pelanggan secara langsung, karena memberikan bukti fisik kompetensi penyedia layanan serta memfasilitasi penggunaan mudah dari layanan. Anderson dan Srinivasan meneliti dampak kepuasan pelanggan terhadap loyalitas dalam konteks ecommerce dan mendefinisikan web satisfaction “sebagai kepuasan pelanggan terhadap pengalaman pembeliannya dengan perusahaan ecommerce yang dipilih

No comments:

Post a Comment