Monday, May 11, 2020

Pengertian Perilaku Konsumen (skripsi dan tesis)


Menurut Engel, dkk dalam Sangadji dan Sopiah perilaku konsumen
adalah tindakan yang langsung terlibat dalam pemerolehan,
pengonsumsian, dan penghabisan produk/jasa, termasuk proses yang
mendahului dan menyusul tindakan ini
Menurut Engel, Blackwell, dan Miniard dalam Fadila dan Lestari
(2013:2), perilau konsumen merupakan tindakan – tindakan individu yang
secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh, menggunakan, dan
menentukan produk dan jasa, termasuk proses pengambilan keputusan
yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut.
Dari pengertian perilaku konsumen di atas dapat disimpulkan bahwa
perilaku konsumen berkaitan erat dengan proses pengambilan keputusan
pembelian atau keputusan untuk menggunakan suatu produk/jasa dalam
memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen

No comments:

Post a Comment