Wednesday, May 13, 2020

Store Image (skripsi dan tesis)

Store Image atau citra toko adalah persepsi konsumen mengenai semua atribut yang terkait dengan outlet ritel (Hawkins&Mothersbough:2014:583). Sedangkan  Store image menurut (Hartman&Spiro, 2005) adalah kesan total yang diwakili oleh memori yang dirasakan terkait dengan outlet atau ritel yang keduanya terkait dengan memori konsumen. Toko – toko ritel atau pedagang eceran mempunyai citra toko sendiri yang membantu mempengaruhi kualitas sebuah produk dan juga mempengaruhi para konsumen untuk memilih dimana mereka akan berbelanja. Keragaman jenis produk juga mempengarui citra toko atau ritel.Jenis produk yang ingin dibeli konsumen mempengaruhi pilihan mereka terhadap toko ritel, sebaliknya penilaian konsumen terhadap suatu produk seringkali dipengaruhi juga oleh pengetahuan dimana produk tersebut dibeli (Schiffman&Joseph:2015:141). Citra toko dapat terbentuk dalam benak konsumen dalam waktu yang cukup lama setelah melakukan transaksi atau keputusan pembelian dengan ritel dan mengalami banyak pengalaman. Citra merupakan sesuatu yang samar-samar yang abstrak dan tidak dapat dirasakan atau diraba yang hamper tidak dapat diukur, (Wu et al, 2011: 31). Faktor yang mempengaruhi Store Image (Grewal et al.,1998) : 1. Merchandise 2. Store Atmosphere 3. Store Personel

No comments:

Post a Comment