Monday, June 24, 2024

Citra Merek (Brand Image)

 


Sukses tidaknya strategi bauran pemasaran tergantung dari konsumen
terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Pada umunya proses
keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk terjadi apabila timbul dari
keinginan pada dirinya. Hal ini dapat mengalami perubahan dengan
mempertimbangkan dalam menggunakan salah satu unsur yang terdapat dalam
bauran pemasaran yaitu produk. Ada beberapa unsur penting yang terdapat dalam
produk, salah satunya adalah brand image. (Enden Novita Dewi, 2013:40).
Sebuah brand membutuhkan image untuk mengkomunikasikan kepada
khalayak dalam hal ini pasar sasarannya tentang nilai-nilai yang terkandung
didalamnya. Bagi perusahaan citra berarti persepsi masyarakat terhadap jati diri
perusahaan. Persepsi ini didasarkan pada apa yang masyarakat ketahui atau kira
tentang perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itulah perusahaan yang
memiliki bidang usaha yang sama belum tentu memiliki citra yang sama pula
dihadapan orang atau konsumen. Citra merek menjadi salah satu pegangan bagi
konsumen dalam mengambil keputusan penting. (Alfian, 2012:25).

No comments:

Post a Comment