Monday, June 24, 2024

Dimensi Brand Image

 


Dalam penelitian ini, penulis menggunakan tiga dimensi brand image
(dalam jurnal Mahsa Hariri dan Hossein Vazifehdust, 2011) yang terdiri dari
functional image (citra dilihat dari fungsi produk), affective image (citra dilihat
dari sikap terhadap merek), dan reputation (citra dilihat dari reputasi merek).
Dimensi functional image mencakup tiga hal, yaitu : the products have a
high quality (produk ini memiliki kualitas unggul), the products have better
characteristics than competitors' (produk ini memiliki karakteristik yang lebih
baik dari pesaing), dan the products of the competitors are usually cheaper
(produk ini relatif lebih murah dari pesaing). Dimensi affective image mencakup
tiga hal, yaitu : the brand is nice (merek ini baik), the brand has a personality that
distinguishes itself from competitors (merek ini memiliki kepribadian yang
membedakannya dari pesaing), dan it's a brand that doesn't disappoint its
customers (merek ini tidak mengecewakan pelanggannya). Dimensi reputation
mencakup dua hal, yaitu : it's one of the best brands in the sector (ini adalah salah
satu merek terbaik di sektornya) dan the brand is very consolidated in the Market
(merek ini sangat kuat di pasar).

No comments:

Post a Comment