Monday, June 24, 2024

Faktor Pembentuk Citra Merek

 


Menurut Schiffman dan Kanuk (dalam Arin Anjani 2017:25), citra
merek dibentuk oleh faktor-faktor sebagai berikut :
1) Kualitas atau mutu, berkaitan dengan kualitas produk barang atau jasa
yang ditawarkan oleh produsen merek tertentu
2) Dapat dipercaya atau diandalkan, berkaitan dengan pendapat atau
kesepakatan yang dibentuk oleh masyarakat tentang suatu produk
yang dikonsumsi
3) Kegunaan atau manfaat, berkaitan dengan fungsi dari suatu produk
yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen
4) Pelayanan, berkaitan dengan tugas produsen dalam melayani
konsumen
5) Resiko, berkaitan dengan besar-kecilnya akibat dan untung-rugi yang
kemungkinan dialami oleh konsumen
6) Harga, berkaitan dengan seberapa tinggu atau seberapa banyak uang
yang dikeluarkan konsumen untuk mempengaruhi suatu produk, juga
dapat mempengaruhi citra jangka panjang
7) Citra milik merek itu sendiri, berupa pandangan, kesepakatan, dan
informasi yang berkaitan dengan suatu merek dari produk tertentu

No comments:

Post a Comment