Thursday, June 20, 2024

Indikator Purchase Intention (Minat Beli)

 


Adapun indikator-indikator minat beli menurut Ferdinand (2008) dalam Sanita
et, al. (2019), indikator minat beli seorang konsumen adalah sebagai berikut:

  1. Minat Transaksional
    Minat transaksional yaitu kecenderungan seseorang untuk membeli
    produk atau berhubungan dengan perusahaan, artinya konsumen selalu
    mempunyai niat untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk.
  2. Minat Preferensial
    Minat preferensial yaitu minat yang menggambarkan perilaku
    seseorang yang memiliki preferensi utama pada produk tersebut. Preferensi
    ini hanya dapat diganti jika terjadi sesuatu dengan produk preferensinya.
  3. Minat Eksploratif
    Minat ini menggambarkan perilaku seseorang yang selalu mencari
    informasi mengenai produk yang diminatinya dan mencari informasi untuk
    mendukung sifat-sifat positif dari produk tersebut.

No comments:

Post a Comment