Monday, June 24, 2024

Pengertian Bauran Pemasaran

 


Bauran pemasaran merupakan suatu perangkat yang akan menentukan
tingkat keberhasilan pemasaran bagi perusahaan, dan semua ini ditunjukan untuk
memberikan kepuasan bagi konsumen yang dipilih. Pada hakekatnya bauran
pemasaran adalah mengelola unsur-unsur marketing mix agar dapat
mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan tujuan dapat menciptakan pelanggan
yang loyal.
Menurut Kotler dan Amstrong (2018:77) definisi bauran pemasaran adalah
sebagai berikut: “The marketing mix is the set of tactical marketing tools product,
price, place, and promotion- that the firm blends to produce the reponse it wants
in the target market”. Definisi tersebut sejalan dengan definisi bauran pemasaran
yang dikemukakan oleh Jarome Mc.Carthy dalam Kotler dan Keller (2016:447)
yaitu: “Various marketing activities into marketing mix tools of four broad kinds,
which he called the four Ps of marketing: Product, pricem place, and promotion”.

No comments:

Post a Comment