Produsen, distributor atau pedagang pengecer dapat melakukan strategi
merek individual branding dan familiy branding (http://organisasi.org/strategi-
jenis-macam-dan-pengertian-merek-merk-brand-produk-barang-dan-jasa-
manajemen-pemasaran).
- Individual Branding/Merek Individu
Individual branding adalah memberi merek berbeda pada produk baru
seperti pada deterjen surf dan rinso dari unilever untuk membidik segmen
pasar yang berbeda seperti halnya pada wings yang memproduksi deterjen
merek so klin dan daia untuk segmen pasar yang beda. - Family Branding/Merek Keluarga
Family branding adalah memberi merek yang sama pada beberapa produk
dengan alasan mendompleng merek yang sudah ada dan dikenal
mesyarakat. Contoh famili branding yakni seperti merek gery yang
merupakan grup dari garudafood yang mengeluarkan banyak produk
berbeda dengan merek utama gery seperti gery saluut, gery soes, gery toya
toya, dan lain sebagainya. Contoh lain misalnya yaitu seperti motor suzuki
yang mengeluarkan varian motor suzuki smash, suzuki sky wave, suzuki
spin, suzuki arashi, suzuki shodun, suzuki satria, dan lain-lain
No comments:
Post a Comment