Monday, June 24, 2024

Strategi Merek

 


Produsen, distributor atau pedagang pengecer dapat melakukan strategi
merek individual branding dan familiy branding (http://organisasi.org/strategi-
jenis-macam-dan-pengertian-merek-merk-brand-produk-barang-dan-jasa-
manajemen-pemasaran).

  1. Individual Branding/Merek Individu
    Individual branding adalah memberi merek berbeda pada produk baru
    seperti pada deterjen surf dan rinso dari unilever untuk membidik segmen
    pasar yang berbeda seperti halnya pada wings yang memproduksi deterjen
    merek so klin dan daia untuk segmen pasar yang beda.
  2. Family Branding/Merek Keluarga
    Family branding adalah memberi merek yang sama pada beberapa produk
    dengan alasan mendompleng merek yang sudah ada dan dikenal
    mesyarakat. Contoh famili branding yakni seperti merek gery yang
    merupakan grup dari garudafood yang mengeluarkan banyak produk
    berbeda dengan merek utama gery seperti gery saluut, gery soes, gery toya
    toya, dan lain sebagainya. Contoh lain misalnya yaitu seperti motor suzuki
    yang mengeluarkan varian motor suzuki smash, suzuki sky wave, suzuki
    spin, suzuki arashi, suzuki shodun, suzuki satria, dan lain-lain

No comments:

Post a Comment