Bagaimanapun kecilnya merek yang telah kita pilih mempunyai pengaruh
terhadap kelancaran penjualan. Sehingga untuk setiap perusahaan hendaknya
dapat menetapkan merek atau cap yang dapat menimbulkan kesan yang positif.
Untuk itu maka syarat-syarat merek dibawah ini perlu diperhatikan menurut Alma
(2007:150), merek harus:
- Mudah diingat
Memilih merek sebaiknya mudah diingat, baik kata-katanya maupun
gambarnya atau kombinasi sebab dengan demikian konsumen atau calon
konsumen mudah mengingatnya. - Menimbulkan kesan positif
Dalam memberikan merek harus dapat diusahakan yang dapat
menimbulkan kesan positif terhadap barang atau jasa yang dihasilkan,
jangan kesan negatif. - Tepat untuk promosi
Selain kedua syarat diatas, maka untuk merek tersebut sebaiknya dipilih
yang bilamana dipakai promosi sangat baik. Merek-merek yang mudah
diingat dan dapat menimbulkan kesan positif tentu baik bila dipakai untuk
promosi. Akan tetapi untuk promosi tersebut nama yang indah dan
menarik serta gambar-gambar yang bagus juga memegang peranan
penting. Jadi di sini untuk promosi selain mudah diingat dan menimbulkan
kesan positif usahakan agar merek tersebut enak untuk diucapkan dan baik
untuk dipandang
No comments:
Post a Comment