Monday, June 24, 2024

Syarat-syarat Memilih Merek

 


Bagaimanapun kecilnya merek yang telah kita pilih mempunyai pengaruh
terhadap kelancaran penjualan. Sehingga untuk setiap perusahaan hendaknya
dapat menetapkan merek atau cap yang dapat menimbulkan kesan yang positif.
Untuk itu maka syarat-syarat merek dibawah ini perlu diperhatikan menurut Alma
(2007:150), merek harus:

  1. Mudah diingat
    Memilih merek sebaiknya mudah diingat, baik kata-katanya maupun
    gambarnya atau kombinasi sebab dengan demikian konsumen atau calon
    konsumen mudah mengingatnya.
  2. Menimbulkan kesan positif
    Dalam memberikan merek harus dapat diusahakan yang dapat
    menimbulkan kesan positif terhadap barang atau jasa yang dihasilkan,
    jangan kesan negatif.
  3. Tepat untuk promosi
    Selain kedua syarat diatas, maka untuk merek tersebut sebaiknya dipilih
    yang bilamana dipakai promosi sangat baik. Merek-merek yang mudah
    diingat dan dapat menimbulkan kesan positif tentu baik bila dipakai untuk
    promosi. Akan tetapi untuk promosi tersebut nama yang indah dan
    menarik serta gambar-gambar yang bagus juga memegang peranan
    penting. Jadi di sini untuk promosi selain mudah diingat dan menimbulkan
    kesan positif usahakan agar merek tersebut enak untuk diucapkan dan baik
    untuk dipandang

No comments:

Post a Comment