Friday, March 13, 2020
Pengaruh Kepuasan Konsumen dan Reference Group Terhadap Minat Perpindahan Merek (skripsi dan tesis)
Penelitian Widyasari (2008) menyatakan bahwa kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek, Griffin (1995) dalam Koskela (2002) menyatakan bahwa kepuasan pelanggan tidak berpengaruh terhadap minat perpindahan merek. Sedangkan Penelitian yang dilakukan oleh Kusumawati (2007) menyimpulkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat perpindahan merek. Amaldoss dan Jain (2008) mengemukakan bahwa reference group akan mempengaruhi seorang konsumen untuk berpindah merek atau tidak. Hal ini juga didukung oleh penelitian Shahay dan Sharma (2009). Jadi apabila semakin tinggi kepuasan konsumen akan semakin rendah minat perpindahan mereknya, terlebih lagi didukung oleh kelompok referensi yang dominan
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment