Thursday, March 12, 2020
Pengaruh Variety Seeking memoderasi hubungan antara Customer Dissatisfaction Terhadap Brand Switching (skripsi dan tesis
Ketika individu merasa tidak puas dan ia suka mencari variasi maka ia akan lebih termotivasi untuk berpindah merek. Namun ketika individu tidak puas dan ia tidak suka mencari variasi maka ia kurang termotivasi untuk berpindah merek (Hoyer dan Ridgway,1984) dalam Setiyaningrum (2007). Sehingga perilaku perpindahan merek merupakan fenomena yang kompleks, yang dapat terjadi karena adanya perilaku mencari keberagaman (variety seeking), terdapatnya penawaran produk lain atau dapat juga terjadi karena adanya masalah yang ditemukan atas produk yang sudah dibeli. Hal inilah yang mendasari terjadinya ada kemungkinan variety seeking memoderasi hubungan ketidakpuasan konsumen terhadap keputusan perpindahan merek. Penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Ari Setiyaningrum (2007) mengemukakan adanya pengaruh moderating yaitu variety seeking yang mempengaruhi hubungan antara ketidakpuasan konsumen dan keputusan perpindahan merek. Dapat disimpulkan bahwa Variety Seeking memoderasi pengaruh Customer Dissatisfaction Terhadap Brand Swtiching
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment