Saturday, May 27, 2023

Strategi Pemasaran

 


Strategi pemasaran menurut (Kotler and Amstrong, 2012:72) adalah logika
pemasaran dimana perusahaan berharap dapat menciptakan nilai bagi customer dan
dapat mencapai hubungan yang menguntungkan dengan pelanggan.
Strategi pemasaran adalah rencana yang menjabarkan ekspektasi perusahaan
akan dampak dari berbagai aktivitas atau program pemasaran terhadap permintaan
produk atau lini produknya di pasar sasaran tertentu. Perusahaan bisa menggunakan
dua atau lebih program pemasaran secara bersamaan, sebab setiap jenis program
seperti periklanan, promosi penjualan, personal selling, layanan pelanggan, atau
pengembangan produk memiliki pengaruh yang berbeda-beda terhadap permintaan.
Oleh sebab itu, dibutuhkan mekanisme yang dapat mengkoordinasikan programprogram pemasaran agar program-program itu sejalan dan terintegrasi dengan
sinergistik. Mekanisme ini disebut sebagai strategi pemasaran.
Menurut Kurtz (2008:42) strategi pemasaran adalah keseluruhan program
perusahaan dalam menentukan target pasar dan memuaskan koonsumen dengan
membangun kombinasi elemen dari marketing mix, produk, distribusi, dan harga.

No comments:

Post a Comment