Bernadin dalam Trihandini (2006) Mengukur kinerja seorang
karyawan terdapat lima kriteria yang dihasilkan dari pekerjaan yaitu:
- Kualitas, merupakan tingkatan dimana hasil akhir yang dicapai
mendekati sempurna dalam arti memenuhi tujuan yang diharapkan. - Kuantitas, merupakan jumlah yang dihasilkan dinyatakan dalam
istilah sejumlah unit kerja ataupun merupakan jumlah siklus yang
dihasilkan. - Ketepatan waktu, tingkat aktivitas diselesaikannya pekerjaan
tersebut pada waktu awal yang diinginkan. - Efektifitas, merupakan tingkat pengetahuan sumber daya organisasi
dengan maksud menaikan keuntungan. - Kemandirian, karayawan dapat melakukan fungsi kerjanya tanpa
bantuan dari orang lain.
Dari penjelasan tersebut dapat di simpulkan bahwa kinerja
karyawan dapat diukur dari kualitas pekerjaan yang dihasilkan,
kuantitas (jumlah) pekerjaan yang dapat diselesaikan, ketepatan waktu
untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, dan efektifitas karyawan
menggunakan sumber daya organisasi.
No comments:
Post a Comment