Friday, August 16, 2024

Penilaian Kinerja Karyawan

 


Bernadin dalam Trihandini (2006) Mengukur kinerja seorang
karyawan terdapat lima kriteria yang dihasilkan dari pekerjaan yaitu:

  1. Kualitas, merupakan tingkatan dimana hasil akhir yang dicapai
    mendekati sempurna dalam arti memenuhi tujuan yang diharapkan.
  2. Kuantitas, merupakan jumlah yang dihasilkan dinyatakan dalam
    istilah sejumlah unit kerja ataupun merupakan jumlah siklus yang
    dihasilkan.
  3. Ketepatan waktu, tingkat aktivitas diselesaikannya pekerjaan
    tersebut pada waktu awal yang diinginkan.
  4. Efektifitas, merupakan tingkat pengetahuan sumber daya organisasi
    dengan maksud menaikan keuntungan.
  5. Kemandirian, karayawan dapat melakukan fungsi kerjanya tanpa
    bantuan dari orang lain.
    Dari penjelasan tersebut dapat di simpulkan bahwa kinerja
    karyawan dapat diukur dari kualitas pekerjaan yang dihasilkan,
    kuantitas (jumlah) pekerjaan yang dapat diselesaikan, ketepatan waktu
    untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, dan efektifitas karyawan
    menggunakan sumber daya organisasi.

No comments:

Post a Comment