Thursday, March 12, 2020
Pengaruh antara Subjective Norm Terhadap Brand Swtiching (skripsi dan tesis)
Niat seseorang merupakan fungsi dari attitude towards the behavior dan persepsi orang terhadap lainnya yang mendahului mewujudkan perilaku yang disebut “subjective norm”. Menurut penelitian Fieshbein dan Ajzen (2005) attitude toward switching (kecenderungan berpindah bank) merupakan prediksi yang sangat kuat terhadap perilaku (behavior). Berdasar penelitian Mitchell and Olson (1981) dalam Leong and Wang (2007), karena masalah pada definisi operasional dan konseptual yang berhubungan dengan subjective norm dan munculnya pertanyaan kapan subjective norm dapat berdiri sebagai variabel tersendiri, sehingga subjective norm termasuk bagian dari attitude toward switching. Teori ini memandang pelanggan sebagai seorang yang rasional dan menggunakan informasi yang memungkinkan sebelum mereka memutuskan berperilaku atau berpindah. Dapat disimpulkan bahwa Subjective Norm dapat menyebabkan Brand Switching.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment