Bentuk0proses pengambilan keputusan0tersebut dapat
digolongkan sebagai berikut :
- Fully Planned Purchase, dimana baik produk dan merek sudah
 dipilih sebelumnya. Biasanya terjadi ketika ada0keterlibatan
 dengan produk tinggi misalnya barang otomotif, namun bisa0juga
 terjadi dengan keterlibatan pembelian yang rendah seperti barang
 kebutuhan rumah tangga
- Partially Planned Purchase, dimana konsumen bermaksud untuk
 membeli produk yang sudah ada tetapi pemilihan merek ditunda
 sampai saat pembelajaran. Keputusan0akhir0dapat dipengaruhi
 oleh0diskon0harga0atau0display0produk.
- Unplanned Purchase, dimana produk ataupun merek dipilih pada
 saat berada di tempat pembelian. Konsumen0sering0memanfaatkan
 katalog dan produk pajangan sebagai pengganti9daftar belanja.
 Dengan0kata lain, sebuah pajangan dapat mengingatkan seseorang
 akan kebutuhan yang akan memicu pembelian.
 
No comments:
Post a Comment