Tuesday, June 18, 2024

Bentuk Proses Pengambilan Keputusan

 


Bentuk0proses pengambilan keputusan0tersebut dapat
digolongkan sebagai berikut :

  1. Fully Planned Purchase, dimana baik produk dan merek sudah
    dipilih sebelumnya. Biasanya terjadi ketika ada0keterlibatan
    dengan produk tinggi misalnya barang otomotif, namun bisa0juga
    terjadi dengan keterlibatan pembelian yang rendah seperti barang
    kebutuhan rumah tangga
  2. Partially Planned Purchase, dimana konsumen bermaksud untuk
    membeli produk yang sudah ada tetapi pemilihan merek ditunda
    sampai saat pembelajaran. Keputusan0akhir0dapat dipengaruhi
    oleh0diskon0harga0atau0display0produk.
  3. Unplanned Purchase, dimana produk ataupun merek dipilih pada
    saat berada di tempat pembelian. Konsumen0sering0memanfaatkan
    katalog dan produk pajangan sebagai pengganti9daftar belanja.
    Dengan0kata lain, sebuah pajangan dapat mengingatkan seseorang
    akan kebutuhan yang akan memicu pembelian.

No comments:

Post a Comment