Sunday, June 30, 2024

Brand Awareness (kesadaran merek)

 


Menurut Kotler dan Keller, (2009:179). Brand awareness (kesadaran
merek) adalah kemampuan untuk mengidentifikasi (mengakui atau
mengingat) merek dalam kategori, dengan cukup rinci untuk melakukan
pembelian. Brand Awareness (Kesadaran merek) merupakan kemampuan
konsumen mengidentifikasi suatu merek pada kondisi yang berbeda, dapat
dilakukan dengan pengenalan merek dan pengingatan kembali terhadap
suatu merek tertentu. Kesadaran merek melalui paparan berulang sehingga
konsumen merasa mengenal merek tersebut, menurut (Keller:2003), dalam
Saputro, dkk (2016).
Menurut Aaker dalam buku karya Freddy Rangkuti (2009 : 39),
Brand Awareness (kesadaran merek) adalah kesanggupan seseorang calon
pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek
merupakan bagian dari kategori produk tertentu.

No comments:

Post a Comment