Sunday, June 23, 2024

Cara meningkatkan brand image

 


Menurut Keller dan Swaminathan (2019 : 504-506) terdapat tiga cara yang dapat
digunakan dalam meningkatkan brand image, yaitu sebagai berikut:

  1. Identifying the Target Market
    Terdapat empat macam hal yang dapat dilakukan oleh brand yaitu,
    mempertahankan konsumen yang mudah teralihkan, mengembalikan
    konsumen yang hilang mengidentifikasi segmen pasar yang diabaikan,
    dan menarik konsumen baru.
  2. Repositioning the Brand
    Masalah umum bagi brand adalah membuat positioning lebih
    kontemporer dengan menciptakan situasi penggunaan yang relevan,
    profil pengguna yang lebih kontemporer, atau kepribadian brand yang
    lebih modern. Brand lama yang telah ada selama bertahun-tahun mungkin
    terlihat dapat dipercaya tetapi juga membosankan, tidak menarik, dan
    tidak begitu disukai.
  3. Changing Brand Elements
    Seringkali brand harus mengubah satu atau lebih elemen brand untuk
    menyampaikan informasi baru bahwa brand telah memiliki arti baru
    karena produk atau beberapa aspek lain dari program pemasaran telah
    berubah. Brand name biasanya merupakan elemen brand yang paling
    penting, dan seringkali sulit untuk diubah. Namun demikian, brand dapat
    menghapus nama atau menggabungkannya menjadi inisial untuk
    mencerminkan perubahan dalam strategi pemasaran atau untuk
    memudahkan pengucapan dan ingatan. Nama atau inisial yang disingkat
    juga dapat meminimalkan asosiasi produk yang berpotensi negatif.

No comments:

Post a Comment