Tuesday, June 18, 2024

Definisi Celebrity Endorsement

 


Garthwaite dalam Setiawan, (2018) mendefinisikan bahwa Celebrity
Endorsement merupakan advertising yang lumayan universal agar dapat
meningkatkan Brand Awereness sebagai tujuannya yang mana dalam pelaksanaan
promosinya melalui asosiasi eksplisit dengan memakai selebriti, produk kosmetik,
produk jam tangan, alkohol, mobil, apotek, program penurun berat badan, serta
jasa keuangan. buah iklan dengan memakai kepopulerannya. Vidyanata, (2019)
mendifiniskan Celebrity Endorsement ialah salah satu bentuk strategi dari
periklanan yang diketahui sejak lama pada fitur pemasaran yang modern. Sebuah
industri kerap memakai endorser untuk mempromosikan produk atau jasa yang
dapat menghasilkan ketertarikan pada konsumen terhadap produk atau jasa
tersebut. Adanya pemakaian celebrity endorsement dalam mempromosikan suatu
produk atau jasa, agar dapat mudah diingat oleh konsumen atas produk atau jasa
yang dilakukan oleh celebrity endorsement.
Biswas, Biswas dan Das dalam Kresnardi, (2017) Celebrity Endorsement
merupakan atribut yang ditampilkan pada produk atau jasa serta mutu produk
tersebut, yang dapat meningkatkan penerimaan dari konsumen, karena
kepercayaan dan keyakinan konsumen terhadap celebrity endorsement dianggap
dapat memberikan tanggapan yang baik dimata konsumen pada merek tersebut

No comments:

Post a Comment