Setiawaty, (2017) Menyatakan bahwa iklan menjadi salah satu cara yang
sudah banyak dipakai pada setiap perusahaan guna memberikan daya tarik minat
pada konsumen. Iklan merupakan salah satu wujud komunikasi yag bersifat tidak
langsung, karna didasari oleh informasi tentang keunggulan pada suatu produk
yang disusun sedemikian rupa sehingga dapat menimbulkan rasa yang
mengasyikkan yang hendak mengganti seorang supaya dapat terjadinya suatu
transaksi pembelian. Jadi, perusahaan berupaya dengan ide berkreasi dengan
semaksimal mungkin agar bisa menghasilkan suatu iklan yang menarik serta bisa
membagikan data yang jelas kepada khalayak demi tercapainya keinginan
konsumen untuk membeli produk dari industri tersebut.
Kotler dan Keller, (2014) Iklan merupakan suatu wujud dari seluruh
presentasi nonpersonal yang bersifat berbayar serta promosi ide, produk barang
ataupun jasa yang mana melalui sponsor yang jelas. Iklan dapat menjangkau
setiap pembeli yang tersebar menyeluruh secara geografis. Iklan juga bisa
membangun citra yang bersifat jangka panjang pada produk ataupun jasa yang
dapat memicu penjualan dengan kilat. Kasali dalam Solihin, (2015) Iklan
merupakan suatu bentuk pesan tentang benda/jasa (produk) yang terbuat oleh
produser/pemrakasa yang di informasikan melalui media (cetak, audio, elektronik)
yang ditujukan kepada khalayak. Tujuan iklan merupakan supaya khalayak
tertarik agar dapat membeli ataupun memakai benda ataupun jasa tersebut. Secara
simpel iklan merupakan pesan yang menawarkan sesuatu produk yang
diperuntukkan kepada khalayak melalui media.
Launa dalam Savitri, (2017) Iklan merupakan suatu bentuk komponen
promotional mix yang uiversal dicoba oleh suatu idustri. Iklan dapat bisa
dianggap sangat berarti bila produknya dapat sukses diperjualbelikan dipasar.
Tiap tahun, apalagi masing-masing launching produk baru, industri dapat
menghabiskan ratusan juta apalagi miliaran rupiah hanya untuk pengeluaran
bayaran iklan
No comments:
Post a Comment