Tuesday, June 25, 2024

Dimensi Brand Familiarity

 


Untuk mengukur seberapa jauh brand familiarity telah terbentuk atau
tidak, maka harus diukur berdasarkan pada dimensi-dimensi dari brand
familiarity tersebut. Dimensi yang dijadikan parameter tersebut
dikemukakan oleh Laroche (1996):

  1. Experience
    Menurut Braunsberger dan Munch (1998:25) experience
    didefinisikan sebagai menampilkan tingkat keakraban yang relatif
    tinggi dengan bidang subjek tertentu, yang diperoleh melalui
    beberapa jenis paparan. Johnson and Kellaris (1988) dianggap
    experience berkontribusi terhadap keakraban. Padgett dan Allen
    (1997) berpendapat bahwa pengalaman konsumen adalah
    penggabungan makna simbolik dengan perilaku, pikiran, dan
    perasaan sekutu yang terjadi selama konsumsi layanan / produk.
  2. Information
    Merupakan pengetahuan yang diakumulasikan melalui berbagai
    sumber informasi yang digunakan pelanggan sebagai pertimbangan
    didalam pengambilan keputusan.

No comments:

Post a Comment