Brand trust merupakan keadaan dimana konsumen bertabiat positif terhadap
merek, yakin terhadap merek serta terdapatnya harapan di benak mereka kalau
merek tersebut hendak membagikan hasil cocok dengan yang dijanjikan kepada
konsumen sehingga hendak memunculkan kesetiaan terhadap sesuatu merek.
Menurut ika dan kustini dalam , brand trust dapat diukur melalui dimensi
viabilitas (dimension of viability) dan dimensi intersionalitas (dimension of
intentionality). Dalam penjelasan dari kedua dimensi tersebut dapat diuraikan
sebagai berikut:
A. Dimension of viability. Ukuran ini mewakili suatu anggapan kalau sesuatu
merek bisa dipenuhi serta memuaskan kebutuhan serta nilai konsumen.
Ukuran ini bisa diukur lewat penanda kepuasan serta nilai (value).
B. Dimension of intentionality. Ukuran ini mencerminkan bahwa perasaan
nyaman dari seseorang terhadap suatu merek. Ukuran ini dapat diukur lewat
indikator security dan trust
No comments:
Post a Comment