Menurut Kotler dan Keller (2012:503), dimensi minat beli adalah
model stimulasi yang berusaha menggambarkan tahap-tahap rangsangan
yang mungkin dilalui oleh konsumen terhadap suatu rangsangan tertentu
yang diberikan oleh pemasar, yaitu sebagai berikut:
- Perhatian (Attention). Dalam tahap ini masyarakat pernah mendengar
mengenai perusahaan atau produk yang dikeluarkan perusahaan. - Minat (Interest). Minat masyarakat timbul setelah mendapatkan dasar
informasi yang lebih terperinci mengenai perusahaan atau produk. - Kehendak (Desire). Masyarakat mempelajari, memikirkan serta
berdiskusi yang menyebabkan keinginan dan hasrat untuk membeli
produk tersebut bertambah. - Tindakan (Action). Melakukan pengambilan keputusan yang positif
atas penawaran perusahaan. Pada tahap ini, masyarakat yang sudah
melihat atau mendengar tantang promosi tersebut dan telah melewati
tahap desire benar-benar mewujudkan hasratnya membeli produk.
No comments:
Post a Comment