Sunday, June 30, 2024

Faktor-faktor Personal Selling

 


Faktor-faktor personal selling diantaranya adalah:
a. Faktor produk
1) .Apabila produk itu adalah produk industri yang bersifat sangat teknis,
personal selling paling tepat untuk mempromosikannya. Karena,
penjual harus memberikan penjelasan teknis dan menjawab pertanyaan
pelanggan.
2) Apabila pelanggan memandang resiko pembelian suatu produk tinggi.
3). Apabila produk itu tahan lama (durable goods), karena lebih jarang
dibeli daripada produk yang tidak tahan lama (nondurable goods), dan
memerlukan komitmen tinggi terhadap sumber-sumber.
b. Faktor pelanggan
1) Apabila sasaran yang dituju adalah pelanggan industri karena tenaga
penjual dapat memberikan penjelasan-penjelasan dan jasa-jasa tertentu
yang berkaitan dengan produk.
2) Apabila sasaran promosi adalah perantara karena berguna bagi
perusahaan untuk memberikan informasi dan bantuan agar dapat
menjual produk perusahaan dengan baik.
3) Apabila letak geografis pasar kecil dan penduduknya padat.
c. Faktor anggaran
Apabila dana promosi yang tersedia terbatas, maka sebaiknya perusahaan
memilih personal selling

No comments:

Post a Comment