Monday, June 24, 2024

Hubungan Brand Image dengan Media Sosial Pada Event

 


Hubungan brand image dengan media sosial pada event sangat
penting yaitu untuk membangun kesadaran merek dan memperluas
jangkauan pemasaran event. Brand image adalah citra dan persepsi yang
terbentuk tentang suatu merek atau event di benak pengunjung. Sementara
itu, media sosial menyediakan platform untuk membangun, memperkuat,
dan mengelola brand image tersebut terutama pada event. Brand
image yang berhasil dibangun di benak konsumen melalui media sosial
memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan penyelenggara event.
Hal ini dapat membentuk persepsi positif tentang responsivitas dan
keterlibatan dari penyelenggara event.
Media sosial menjadi platform utama untuk mempromosikan
event, ulasan dan testimoni audiens tentang event tersebut yang dibagikan
melalui media sosial, dapat membentuk brand image, serta bisa menjadi
bukti kuat tentang kualitas event tersebut. Penelitian ini sesuai dengan
dengan penelitian terdahulu yang dilakukan oleh (Hapsawati, Djoko L,
Lesmana R, 2021) memiliki hasil penelitian yang menunjukkan bahwa
sosial media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand
image

No comments:

Post a Comment