Sunday, June 30, 2024

Hubungan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian

 


Menurut (Rangkuti F. , 2013) mendefinisikan citra merek sebagai
sekumpulan asosiasi merek yang terbentuk di benak konsumen. Dengan
kata lain, citra merek adalah seperangkat ingatan yang ada di benak
konsumen mengenai sebuah merek, baik itu positif maupun negatif.
(Masytoh, 2012) dalam penelitiannya dengan judul Pengaruh
Promosi Dan Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan
Pembelian Mobil Honda Jazz Pada Pt. Istana Cenderawasih Motor
Semarang. Menunjukkan bahwa citra merek mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Pernyataan konsep
teori tersebut sesuai dengan Penelitian yang dilakukan oleh (Septian,
2011) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Konsumen
Membeli Produk Sepeda Motor Merek Honda (Studi Pada Pemilik
Sepeda Motor Honda Di Desa Sutojayan Pakisaji Malang). Dan
Penelitian yang dilakukan oleh (Rosa, 2011) dengan judul Pengaruh
Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pizza Hut
semeru malang. Kedua penelitian tersebut mengemukakan bahwa brand
image memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap
keputusan pembelian konsumen.

No comments:

Post a Comment