Monday, June 24, 2024

Indikator Brand Image

 


Menurut Kotler dan Keller (2016) indikator brand image diantaranya
adalah sebagai berikut :

  1. Keunggulan asosiasi merek
    Salah satu faktor pembentuk brand image adalah keunggulan produk, di
    mana produk tersebut unggul dalam persaingan. Keunggulan kualitas
    seperti model dan kenyamanan serta ciri khas itulah yang menyebabkan
    suatu produk mempunyai daya tarik tersendiri bagi konsumen.
  2. Kekuatan asosiasi merek
    Setiap merek yang berharga mempunyai jiwa, suatu kepribadian khusus
    adalah kewajiban mendasar bagi pemilik merek untuk dapat
    mengungkapkan, menyosialisasikan jiwa/kepribadian tersebut dalam satu
    bentuk iklan, ataupun bentuk kegiatan promosi dan pemasaran lainnya.
    Hal ini yang akan terus menerus menjadi penghubung antara
    produk/merek dengan pelanggan. dengan demikian merek tersebut akan
    cepat dikenal dan akan tetap terjaga di tengah-tengah maraknya
    persaingan. Membangun popularitas sebuah merek menjadi merek yang
    terkenal tidaklah mudah. Namun demikian, popularitas adalah salah satu
    kunci yang dapat membentuk brand image pada pelanggan.
  3. Keunikan asosiasi merek
    Keunikan-keunikan yang dimiliki oleh sebuah merek tersebut dapat
    menciptakan keuntungan yang akan membuat perbedaan dari produk
    lainnya sehingga konsumen tidak memiliki suatu alasan untuk berpindah
    ke merek lain

No comments:

Post a Comment