Menurut Kotler dan Keller (2016) indikator brand image diantaranya
adalah sebagai berikut :
- Keunggulan asosiasi merek
Salah satu faktor pembentuk brand image adalah keunggulan produk, di
mana produk tersebut unggul dalam persaingan. Keunggulan kualitas
seperti model dan kenyamanan serta ciri khas itulah yang menyebabkan
suatu produk mempunyai daya tarik tersendiri bagi konsumen. - Kekuatan asosiasi merek
Setiap merek yang berharga mempunyai jiwa, suatu kepribadian khusus
adalah kewajiban mendasar bagi pemilik merek untuk dapat
mengungkapkan, menyosialisasikan jiwa/kepribadian tersebut dalam satu
bentuk iklan, ataupun bentuk kegiatan promosi dan pemasaran lainnya.
Hal ini yang akan terus menerus menjadi penghubung antara
produk/merek dengan pelanggan. dengan demikian merek tersebut akan
cepat dikenal dan akan tetap terjaga di tengah-tengah maraknya
persaingan. Membangun popularitas sebuah merek menjadi merek yang
terkenal tidaklah mudah. Namun demikian, popularitas adalah salah satu
kunci yang dapat membentuk brand image pada pelanggan. - Keunikan asosiasi merek
Keunikan-keunikan yang dimiliki oleh sebuah merek tersebut dapat
menciptakan keuntungan yang akan membuat perbedaan dari produk
lainnya sehingga konsumen tidak memiliki suatu alasan untuk berpindah
ke merek lain
No comments:
Post a Comment