Monday, June 24, 2024

Indikator Event Marketing

 


Berdasarkan penelitian Emma Wood (2009) untuk mencapai
keberhasilan melalui pengalaman event tersebut, terdapat beberapa
indikator untuk mencapai keberhasilan tersebut, yaitu :
a) Involvement (Keterlibatan), keterlibatan emosional terhadap acara yang
diselenggarakan.
b) Interaction (Interaksi), interaksi yang ditimbulkan pada acara yang
diselenggarakan.
c) Immersion (Penyerapan), ketika partisipan fokus terhadap acara sehingga
pesan dalam suatu acara dapat diterima secara efektif.
d) Intensity (Intensitas), kekuatan acara yang dapat membentuk ingatan dan
memiliki pengaruh yang tinggi.
e) Individuality (Individualitas), keunikan acara sehingga memberikan kesan
yang berbeda.
f) Innovation (Inovasi), inovasi yang dibentuk untuk acara secara kreatif
untuk memenuhi kebutuhan partisipan.
g) Integrity (Integritas), memberikan kesan positif dalam suatu acara
sehingga menumbuhkan rasa percaya audiens

No comments:

Post a Comment