Tuesday, June 18, 2024

Indikator iklan

 menurut Sugiardi et al., (2017) terdapat 4 indikator pada

iklan sebagai berikut :
A. Menimbulkan perhatian. Artinya jika suatu iklan ingin memunculkan
atensi/perhatian, maka iklan tersebut wajib dicermati tentang tampilan
foto, perkataan dalam iklan yang harus menonjolkan kelebihan serta mutu
produk yang menarik.
B. Menarik. Artinya iklan haruslah menarik sebab konsumen lebih meningkat
responnya jika iklan tersebut menarik. Iklan wajib menarik termasuk dari
tampilan ataupun data informasi yang terdapat pada iklan yang sudah
dibuat secara kreatif dan inovatif. Sehingga tujuan yang diinginkan ialah
konsumen akhirnya dapat tertarik serta mencuat rasa mau mengenali
produk serta mencari data informasi tentang produk tersebut.
C. Dapat menimbulkan keinginan. Artinya iklan haruslah mempunyai suatu
dampak sehabis penayangannya, salah satunya dapat meningkatkan
kemauan. Buat memunculkan suatu kemauan, dalam iklan wajib terdapat
kesesuaian data informasi yang diberikan kepada konsumen dengan
produk yang diiklankan.
D. Menghasilkan suatu tindakan. Artinya suatu iklan dapat dikatakan menjadi
efisien apabila dapat membuat konsumen menciptakan suatu
tindakan/aksi. Karena jika konsumen membeli produk sehabis melihat
tayangan iklan, dapat dikatakan iklan tersebut sukses mempengaruhi
konsumen.

No comments:

Post a Comment