Monday, June 24, 2024

Indikator Media Sosial

 


Adapun media sosial memiliki beberapa indikator Menurut Indriyani dan
Suri (2020) yaitu :
a) Adanya konten yang menghibur
Informasi yang menarik dan menghibur dapat mendorong audiens untuk
melihat, mengikuti, bahkan tertarik membeli suatu produk.
b) Adanya interaksi antara konsumen dengan penjual
Media sosial memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah dan
pertukaran informasi secara cepat dan langsung. Penjual dapat
memberikan informasi mengenai produknya, dan konsumen dapat
menyampaikan masukan mengenai produk yang ditawarkan.
c) Adanya interaksi antara konsumen dengan konsumen lain
Konsumen dapat saling berinteraksi dengfan cara bertukar informasi yang
dimiliki dengan cara membaca ulasan atau saling bertanya jawab.
d) Kemudahan untuk pencarian informasi produk
Beragam informasi yang tersaji di media sosial dapat mempermudah
konsumen dalam mengetahui semua informasi mengenai suatu produk
yang sedang di cari.
e) Kemudahan untuk mengkomunikasikan informasi pada publik
Media sosial mempermudah penjual untuk memperkenalkan sekaligus
mempromosikan produknya tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar
dibandingkan dengan menggunakan media promosi konvensional.
f) Tingkat kepercayaan pada media sosial
Karena sifat media sosial mudah diakses, maka media sosial merupakan
tempat yang efektif untuk menyampaikan sebuah pesan. Dimana informasi
yang diberikan mampu mewakili informasi yang terkini dan berdasarkan
fakta serta dapat dipertanggujawabkan

No comments:

Post a Comment