Tuesday, June 18, 2024

Indikator Minat Beli

 


Menurut Kotler dan Keller dalam Nainggolan and Heryenzus, (2018)
menyatakan minat beli dapat diidentifikasi melalui indikator sebagai berikut :

  1. Minat transaksional, ialah kecenderungan pada seseorang buat
    membeli produk barang ataupun jasa.
  2. Minat referensial, ialah kecenderungan pada seorang guna
    mereferensikan produk kepada orang lain.
  3. Minat preferensial, ialah minat dimana menggambarkan sikap seorang
    yang mempunyai preferensi utama pada produk tersebut.
  4. Minat eksploratif, ialah minat dimana menggambarkan sikap seorang
    yang senantiasa mencari data menimpa produk yang diminatinya serta
    mencari data guna menunjang sifat-sifat positif dari produk tersebut.
    Indikator lain menurut Schiffman dan Kanuk dalam Putra, (2019) terdapat 4
    komponen sebagai berikut:
  5. Memiliki ketertarikan dalam mencari informasi tentang suatu produk.
  6. Mempunyai pertimbangan dalam membeli suatu produk.
  7. Tertarik untuk mencoba suatu produk.
  8. Memiliki keinginan untuk mengetahui suatu produk.

No comments:

Post a Comment