Menurut Kotler dan Keller dalam Nainggolan and Heryenzus, (2018)
menyatakan minat beli dapat diidentifikasi melalui indikator sebagai berikut :
- Minat transaksional, ialah kecenderungan pada seseorang buat
membeli produk barang ataupun jasa. - Minat referensial, ialah kecenderungan pada seorang guna
mereferensikan produk kepada orang lain. - Minat preferensial, ialah minat dimana menggambarkan sikap seorang
yang mempunyai preferensi utama pada produk tersebut. - Minat eksploratif, ialah minat dimana menggambarkan sikap seorang
yang senantiasa mencari data menimpa produk yang diminatinya serta
mencari data guna menunjang sifat-sifat positif dari produk tersebut.
Indikator lain menurut Schiffman dan Kanuk dalam Putra, (2019) terdapat 4
komponen sebagai berikut: - Memiliki ketertarikan dalam mencari informasi tentang suatu produk.
- Mempunyai pertimbangan dalam membeli suatu produk.
- Tertarik untuk mencoba suatu produk.
- Memiliki keinginan untuk mengetahui suatu produk.
No comments:
Post a Comment