Menurut Kotler dan Keller (2016, 349) terdapat manfaat dari brand image
yang baik bagi perusahaan atau produsen di antaranya adalah sebagai berikut :
- Sebagai alat identifikasi dalam penanganan dan penyederhanaan prosedur
pengelolaan atau pemeriksaan produk. Terpenting dalam pencatatan
akuntansi dan pengelolaan persediaan. - Sebagai wujud pertahanan atau penjagaan hukum terhadap karakteristik
yang unik, produsen yang akan berinvestasi bisa dengan tenang karena
merek ini bisa memperoleh perlindungan kekayaan intelektual produsen
akan berinvestasi dengan aman dan memperoleh keuntungan dari aset
tersebut. - Sebagai tanda peringkat kepuasan pelanggan, di mana pelanggan
melakukan pembelian kembali dengan mudah. Hal ini menciptakan
loyalitas terhadap merek sehingga bisa menyulitkan pesaing dalam
memasuki pasar. - Sebagai alat mewujudkan asosiasi dan arti unik yang membedakan barang
atau jasa dari produsen lain. - Sebagai substansi kelebihan bersaing, di mana yang tercipta dalam benak
konsumen adalah proteksi hukum, kesetiaan dan kesan ekstrinsik. - Sebagai substansi financial returns, terutama yang melibatkan penghasilan
di masa mendatang
No comments:
Post a Comment