Monday, June 24, 2024

Manfaat Brand Image

 


Menurut Kotler dan Keller (2016, 349) terdapat manfaat dari brand image
yang baik bagi perusahaan atau produsen di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Sebagai alat identifikasi dalam penanganan dan penyederhanaan prosedur
    pengelolaan atau pemeriksaan produk. Terpenting dalam pencatatan
    akuntansi dan pengelolaan persediaan.
  2. Sebagai wujud pertahanan atau penjagaan hukum terhadap karakteristik
    yang unik, produsen yang akan berinvestasi bisa dengan tenang karena
    merek ini bisa memperoleh perlindungan kekayaan intelektual produsen
    akan berinvestasi dengan aman dan memperoleh keuntungan dari aset
    tersebut.
  3. Sebagai tanda peringkat kepuasan pelanggan, di mana pelanggan
    melakukan pembelian kembali dengan mudah. Hal ini menciptakan
    loyalitas terhadap merek sehingga bisa menyulitkan pesaing dalam
    memasuki pasar.
  4. Sebagai alat mewujudkan asosiasi dan arti unik yang membedakan barang
    atau jasa dari produsen lain.
  5. Sebagai substansi kelebihan bersaing, di mana yang tercipta dalam benak
    konsumen adalah proteksi hukum, kesetiaan dan kesan ekstrinsik.
  6. Sebagai substansi financial returns, terutama yang melibatkan penghasilan
    di masa mendatang

No comments:

Post a Comment