Pada penelitian yang dilakukan oleh Sanny et al., (2020) didasari dari
pengaruh brand trust, celebrity endorsement dan iklan terhadap minat beli
konsumen. Pada penelitian ini menunjukkan dalam memilih suatu produk
skincare perlu adanya pertimbangan, dan beberapa faktor penentu minat beli
konsumen ialah brand trust, celebrity endorsement dan iklan.
Konsumen dapat beranggap bahwa jika mempromosikan suatu barang
melalui celebrity endorsement secara positif, maka dapat meningkatkan daya
minat beli terhadap konsumen. Konsumen dapat mempercayai suatu produk jika
iklan yang ditampilkan menarik dan dapat menarik hati konsumen bisa melalui
iklan televisi, media sosial dan lainnya. Dengan adanya iklan yang dapat
dipercaya oleh konsumen maka artinya konsumen akan minat membeli produk
tersebut. Konsumen yang percaya akan suatu merek karena didasari merek
tersebut dapat menarik hati konsumen, nyaman dan disukai konsumen, maka
konsumen akan niat membeli produk tersebut dan bahkan dapat membeli ulang
seterusnya pada produk tersebut
No comments:
Post a Comment