Sunday, June 30, 2024

Pengaruh Citra Merek dengan Keputusan Pembelian

 


Menurut Firmansyah (2019) citra merek adalah suatu pandangan
yang timbul dari benak konsumen ketika mengingat suatu merek atau
brand dari suatu produk tertentu sehingga memunculkan citra yang ada
dalam merek tersebut. Menurut Syafitri, dkk (2021) citra merek
merupakan penilaian dari suatu konsumen yang muncul dari hati ketika
mencari suatu barang atau jasa tertentu, citra merek ini juga tidak sekedar
sebagai penilaian konsumen melainkan juga sebagai kekuatan dalam
meningkatkan suatu minat konsumen dari suatu barang atau jasa tertentu.
Apabila citra merek pada perusahaan bersifat positif, maka akan
mendorong seseorang dalam mengambil suatu keputusan pembelian
terhadap suatu produk tersebut. Begitupun sebaliknya apabila citra merek
pada perusahaan bersifat negatif maka akan menurunkan tingkat keputusan
seseorang dalam pembelian suatu produk tersebut.  

No comments:

Post a Comment