Sunday, June 30, 2024

Pengaruh design terhadap keputusan pembelian

 


Desain adalah totalitas fitur yang mempengaruhi tampilan, rasa dan
fungsi produk berdasarkan kebutuhan pelanggan. Desain merupakan faktor
yang memberi keunggulan kompetitif kepada perusahaan. Bagi pelanggan,
produk yang dirancang dengan baik adalah produk yang penampilannya
menyenangkan dan mudah dibuka, dipasang, digunakan, diperbaiki, dan
disingkirkan Kotler dan Keller (2009 : 10). Hasil penelitian oleh Achidah,
dkk (2016) menunjukan bahwa desain pada Yamaha Mio GT mempunyai
pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Desain produk adalah kemampuan me make-up atau mengemas
sesuatu produk dimana produk tersebut baik barang atau jasa yang tujuan
utamanya untuk di distribusikan langsung kepada konsumen. Menurut
menurut Kotler & Keller (2008:10) desain merupakan totalitas fitur yang
mempengaruhi tampilan, rasa, dan fungsi produk berdasarkan kebutuhan
pelanggan. Desain adalah dimensi yang unik, dimensi ini banyak
menawarkan aspek emosional dalam mempengaruhi keputusan pembelian,
karena rancangan atau desain merupakan faktor yang akan sering menjadi
keunggulan di suatu perusahaan.

No comments:

Post a Comment