Thursday, June 20, 2024

Pengaruh kredibilitas merek terhadap sikap

 


Menunjukkan bahwa ketika sebuah merek memiliki persepsi tingkat keahlian,
kepercayaan, dan daya tarik yang tinggi, konsumen cenderung mengevaluasi
produk secara positif (Anridho dan Lia, 2013). Ini adalah karena kredibilitas yang
tinggi mencerminkan kualitas yang lebih tinggi, nilai yang lebih besar, dan
kelayakan dari produk, yang mengarah pada sikap yang lebih positif dari
konsumen. (Erdem dan Swait, 2004) dan ( Paulus dan Bhakar, 2018) menemukan
bahwa kredibilitas merek meningkatkan kemungkinan suatu produk untuk
dimasukkan dalam rangkaian pilihan konsumen. Selain itu, dalam pemeriksaan
kredibilitas merek perusahaan, penelitian sebelumnya juga menemukan hubungan
yang kuat antara sikap terhadap iklan dan niat beli yang dihasilkan konsumen
(Goldsmith, Lafferty, dan Newell 2000; Lafferty dan Tukang Emas 1999; Paulus
dan Bhakar 2018). Karenanya, produk dengan kredibilitas merek tinggi mungkin
memiliki efek positif pada sikap terhadap merek dan pengaruh sikap terhadap
kredibilitas merek dan kemudian mempengaruhi niat beli merek atau produk
mereka

No comments:

Post a Comment