Sunday, June 30, 2024

Pengertian Gaya Hidup

 Menurut Kotler dan Keller (2016: 186) gaya hidup merupakan pola

hidup seseorang yang dituangkan kedalam ekspresi melalui aktivitas,
minat, dan pengejaran, pendapat. Hal ini mewakili seluruh manusia
yang berinteraksi dengan lingkungan. Pemasar mencari hubungan
antara suatu produk dan kelompok gaya hidupnya. Gaya hidup ini
dibentuk Sebagian oleh apakah konsumen dibatasi secara keuangan
atau waktu. Perusahaan yang bertujuan untuk dapat melayani orang-
orang dengan uang terbatas akan mengembangkan produk dan layanan
yang lebih hemat biaya. Berdasarkan beberapa pengertian mengenai
gaya hidup diatas, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa
gaya hidup merupakan pola seseorang dalam mengekspresikan
kesukaan, keinginan, serta kebutuhannya terhadap suatu produk
tertentu.

No comments:

Post a Comment