Friday, June 28, 2024

Pengertian Keputusan Pembelian

 


Menurut Kotler dan Armstrong (2017), Keputusan pembelian
merupakan bagian dari perilaku konsumen perilaku konsumen yaitu studi
tentang bagaimana individu, kelompok, dan organisasi memilih, membeli,
menggunakan, dan bagaimana barang, jasa, ide atau pengalaman untuk
memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka. Keputusan pembelian
biasanya terjadi karena ketertarikan konsumen terhadap produk yang
ditawarkan dengan beberapa pertimbangan pada kelebihan produk yang
dijual.
Menurut Rosemery, et al. (2021), Keputusan pembelian merupakan
aktivitas pembelian Produk atau jasa yang dihasilkan oleh pengaruh
emosional dari keberadaan sendiri atau adanya dorongan dari pengaruh
eksternal sendiri. Keputusan pembelian konsumen adalah suatu tindakan
dalam melakukan penelitian dengan menggunakan kesadaran sebagai titik
awal untuk merealisasikan Kebutuhan dan keinginan yang harus dipenuhi
Ilaisyah & Sulistyowati, (2020).
Menurut Kotler (2019), keputusan pembelian merupakan perilaku
atau tindakan seseorang untuk membeli atau menggunakan suatu produk
baik berupa barang atau jasa yang telah diyakini akan memuaskan dirinya
dan kesediaan menanggung resiko yang mungkin ditimbulkanya.
Berdasarkan pendapat tersebut dapat disimpulkan bahwa keputusan
pembelian yaitu suatu tindakan yang dilakukan konsumen untuk
menyelesaikan masalah tentang pemenuhan kebutuhannya

No comments:

Post a Comment