Sunday, June 30, 2024

Promosi

 


Promosi yaitu sebagai suatu upaya atau alat komunikasi untuk
memperkenalkan suatu produk dari suatu perusahaan tertentu agar dapat dikenal
publik dan menarik minat pembeli sehingga meningkatkan penjualan
perusahaan. Promosi merupakan salah satu dari bauran pemasaran (marketing
mix) yang sangat penting bagi pelaku bisnis untuk memasarkan produknya baik
jasa maupun produk.
Menurut Daryanto (2011:94), promosi adalah arus informasi atau
persuasi satu arah yang dapat mengarahkan organisasi atau seseorang untuk
menciptakan transaksi antara pembeli dan penjual. Promosi merupakan kegiatan
terakhir dari marketing mix yang sangat penting karena sekarang ini
kebanyakan pasar lebih banyak bersifat pasar pembeli dimana keputusan
terakhir terjadinya transaksi jual beli sangat dipengaruhi oleh konsumen.
Promosi merupakan suatu upaya dalam menginformasikan atau
menawarkan produk atau jasa yang bertujuan untuk menarik calon konsumen
agar membeli atau mengkonsumsinya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan
volume penjualan (Kotler dan Keller, 2012;519)

No comments:

Post a Comment