Monday, July 1, 2024

Brand Awareness

 


Kesadaran merek (brand awareness) merupakan
kemampuan konsumen untuk mengidentifikasi merek dalam kondisi
berbeda, seperti tercermin oleh pengenalan merek mereka atau
prestasi pengingatan (Kotler & Keller, 2016: 345).
Brand awareness adalah kemampuan calon pembeli atau
konsumen untuk mengenali maupun mengingat sebuah merek
(Aaker dalam Firmansyah, 2019:44)
Brand awareness (kesadaran merek), menunjukan
kesanggupan konsumen (atau calon pembeli) dalam mengingat
kembali (recognize) atau mengenali (recall) bahwa suatu merek
merupakan suatu bagian dari kategori produk tertentu (Firmansyah,
2019:85)
Definisi-definisi para ahli mengenai Brand awareness dapat
ditarik simpulan bahwa brand awareness merupakan tujuan umum
komunikasi pemasaran, adanya brand awareness yang tinggi
diharapkan kapanpun kebutuhan kategori muncul, brand tersebut
akan dimunculkan kembali dari ingatan yang selanjutnya dijadikan
pertimbangan berbagai alternatif dalam pengambilan keputusan
(Firmansyah, 2019:86)

No comments:

Post a Comment