Thursday, July 11, 2024

Ease Of Use

 


Menurut Harlan (2014) Ease Of Use diartikan sebagai kepercayaan
individu dimana jika mereka menggunakan teknologi tertentu maka akan bebas
dari upaya. Sedangkan menurut Goodwin dan Silver dalam Sakti, dkk. (2013)
menyatakan bahwa intensitas penggunaan dan interaksi antara pengguna (user)
dengan sistem juga dapat menunjukkan kemudahan penggunaan.
Faktor Ease Of Use ini terkait dengan bagaimana operasional bertransaksi
secara online. Pada saat pertama kali bertransaksi online biasanya calon pembeli
akan mengalami kesulitan, karena faktor keamanan dan tidak tahu cara
bertransaksi secara online pembeli cenderung mengurungkan niatnya untuk
berbelanja online (Adityo, 2011). Disisi lain ada juga beberapa calon pembeli
yang berinisiatif untuk mencoba karena pembeli telah mendapatkan informasi
tentang cara bertransaksi online. Dengan menyediakan layanan dan petunjuk
bagaimana cara bertransaksi online, mulai dari cara pembayaran, dan fitur
pengisian form pembelian akan mempermudah konsumen untuk berbelanja secara
online (Amijaya, 2010)

No comments:

Post a Comment