Thursday, July 11, 2024

Faktor penentu keputusan pembelian tidak terencana

 


Menurut Beatty dan Ferrel dalam Alvarischa (2012) indikator
pembelian tidak terencana diukur berdasarkan:

  1. Emosi positif : Psikonalisis yang menggambarkan kendali hasrat
    sebagai hal yang dibutuhkan secara sosial yang melahirkan prinsip
    kepuasan yang mendorong gratifikasi yang segera namun dinyatakan
    sebagai seorang yang bereaksi pada kecenderungan prinsip kenyataan
    terhadap kebebasan rasional.
  2. Melihat-lihat toko : Sebagian orang menganggap kegiatan belanja
    dapat menjadi alat untuk menghilangkan stress dan kepuasan
    konsumen secara positif berhubungan terhadap dorongan hati untuk
    membeli atau belanja yang tidak terencanakan.
  3. Kesenangan berbelanja : Kesenangan belanja merupakan pandangan
    bahwa pembelian tidak terencana sebagai sumber kegembiraan
    individu. Hasrat ini datang tiba-tiba dan memberikan kesenangan
    baru yang tiba-tiba.
  4. Kecenderungan pembelian tidak terencana : Tingkat kecenderungan
    partisipan berperilaku untuk membeli secara spontan

No comments:

Post a Comment