Thursday, July 11, 2024

Hubungan Shopping Lifestyle terhadap Positive Emotion

 


Shopping lifestyle (gaya hidup berbelanja) mengacu pada pola
konsumsi yang mencerminkan pilihan seseorang tentang bagaimana cara
menghabiskan waktu dan uang. Dalam arti ekonomi, shopping lifestyle
menunjukkan cara yang dipilih oleh seseorng untuk mengalokasikan
pendapatan, baik dari segi alokasi dana untuk berbagai produk dan layanan,
serta alternatif-alteratif tertentu dalam pembedaan kategori serupa (Yuslianti,
2016). Sedangkan Peter dan Olson, (2014) menjelakan bahwa Positive
emotion merupakan perasaan-perasaan positif seperti perasaan senang,
perasaan mencintai, perasaan menyukai, menikmati, puas, dan siaga.
Dunia pembelanjaan sekarang berkembang semakin pesat, keinginan
manusia untuk tampil yang lebih keren dan up to date. Hal ini, membuat
masyarakat mau tidak mau harus mengikuti tren yang ada. Kini kegiatan
shopping menjadi hal yang disukai oleh konsumen sehingga dapat
mempengaruhi timbulnya positive emotion (emosi positif) pada diri
konsumen.

No comments:

Post a Comment