Adapun indikator dari kinerja karyawan menurut Mangkunegara
(2011) adalah sebagai berikut :
- Kualitas kerja adalah seberapa baik seorang karyawan
mengerjakan apa yang seharusnya dikerjakan. - Kuantitas kerja adalah seberapa lama seorang pegawai bekerja
dalam satu harinya. Kuantitas ini dapat dilihat dari kecepatan
kerja setiap pegawai itu masing-masing. - Pelaksanaan tugas adalah seberapa jauh karyawan mampu
melakukan pekerjaannya dengan akurat atau tidak ada kesalahan. - Tanggung jawab terhadap pekerjaan adalah kesadaran akan
kewajiban karyawan untuk melaksanakan pekerjaan yang
diberikan perusahaan.
Sedangakan indikator dari kinerja karyawan menurut
Sudarmanto (2015) adalah sebagai berikut: - Quality, terkait dengan proses atau hasil mendekati semprna/
ideal dalam memenuhi maksud atau tujuan. - Quantity, terkait dengan satuan jumlah atau kuantitas yang
dihasilkan. - imeliness, terkait dengan waktu yang diperlukan dalam
menyeleseaikan aktivitas atau menghasilkan produk. - Cost Effectiveness, terkait dengan tingkat penggunaan sumber-
sumber organisasi (orang, uang, material, teknologi) dalam
mendapatkan hasil atau pengurangan pemborosan dalam
penggunaan sumber-sumber organisasi. - Need For Supervision, terkait dengan kemampuan individu dapat
menyelesaikan pekerjaan atau fungsi pekerjaan tanpa
pengawasan dari pimpinan. - Interpersonal Impact, terkait dengan kemampuan individu dalam
meningkatkan perasaan harga diri, keinginan baik, dan kerja sama
diantara sesama pekerja adan anak buah
No comments:
Post a Comment