Sunday, July 7, 2024

Pengertian Disiplin Kerja

 


Menurut Edy Sutrisno (2009) mengatakan disiplin adalah sikap
kesediaan dan kerelaan seseorang untuk mematuhi dan menaati norma-
norma peraturan yang berlaku disekitarnya. Disiplin karyawan yang baik
akan mempercepat tujuan perusahaan, begitupun sebaliknya.
Menurut Siagan(2014) dalam Diah Indriani (2015)menyatakan
bahwa disiplin kerja merupakan tindakan manajemen untuk mendorong
para anggota organisasi memenuhi tuntutan berbagai ketentuan. Menurut
Sutrisno(2009) dalam Diah Indriani (2015) Disiplin kerja adalah sikap,
tingkah laku dan perbuatan yang sesuai dengan peraturan organisasi baik
tertulis maupuntidak tertulis.
Berdasarkan beberapa pendapat tersebut penulis mengambil
kesimpulan bahwa disiplin kerja adalah sikap seorang pegawai untuk
mematuhi peraturan yang berlaku dalam perusahaan dengan sukarela yang
digunakan sebagai alat penggerak untuk meningkatkan kinerjanya

No comments:

Post a Comment