Thursday, July 11, 2024

Pengertian Sales Promotion

 


Salim (2020) menyatakan bahwa sales promotion adalah bahan inti dari
kampanye pemasaran, terdiri dari koleksi alat insentif, sebagian besar jangka
pendek yang dirancang untuk menstimulasikan pembelian yang lebih cepat atau
lebih besar atas produk atau jasa tertentu oleh konsumen atau perdagangan.
Tarigan, et al (2019) menyatakan bahwa sales promotion kegiatan promosi untuk
mengunggah atau menstimulasi pembelian, sehingga merupakan usaha penjualan
khusus. Felita dan Oktivera (2019) menyatakan bahwa sales promotion adalah
aktivitas pemasaran yang menyediakan nilai tambah atau insentif kepada tenaga
penjual (sales force), distributor atau pelanggan utama dengan tujuan utama yaitu
dapat menstimulisasi penjualan secara cepat dan sales promotion sebagai alat-alat
insentif yang dipakai untuk merangsang pembelian atau penjualan suatu produk
atau jasa secara cepat dan lebih besar yang biasanya bersifat jangka pendek.
Trifiyanto (2019) menyatakan bahwa sales promotion merupakan bahan inti
dalam kampanye pemasaran, terdiri dari koleksi alat insentif, sebagian besar
jangka pendek, yang dirancang untuk menstimulasikan pembelian yang lebih
cepat atau lebih besar atas produk atau jasa tertentu oleh konsumen atau
perdagangan. Poluan, et al (2019) menyatakan bahwa sales promotion merupakan
salah satu penentu keberhasilan suatu program pemasaran. Promosi penjualan
pada hakekatnya adalah semua kegiatan yang dimaksudkan untuk menyampaikan
atau mengkomunikasikan suatu produk atau jasa kepada pasar sasaran untuk
segera melakukan suatu tindakan. Anshari dan Mahani (2018) menyatakan bahwa
sales promotion terdiri dari kumpulan alat-alat intensif yang beragam, sebagian
besar berjangka pendek, dirancang untuk mendorong pembelian suatu produk atau
jasa tertentu secara lebih besar oleh konsumen atau pedagang

No comments:

Post a Comment