Saturday, May 27, 2023

Strategi Pemasaran

 


Strategi pemasaran menurut Endah Prapti Lestari (2011;2) adalah rangkaian
sebuah perilaku atau tindakan yang harus dimiliki oleh perusahaan untuk
menentukan visi, misi, dan tujuan perusahaan, melakukan analisis lingkungan
eksternal dan internal untuk mendapatkan strategi yang sesuai dengan yang
diharapkan, mengimplementasikan strategi, serta mengevaluasi, memodifikasi
sesuai dengan kebutuhan konsumen.
Alasan perusahan harus mengubah beberap strateginya adalah sebagai
berikut :
a. Kondisi persaingan dan industri selalu berubah secara cepat.
b. Sesuatu hal yang menjadi kesukaan konsumen selalu berubah.
c. Memunculkan ide-ide baru untuk meningkatkan keunggulan bersaing.
d. Munculnya peluang dan ancaman baru yang muncul di dalam sebuah
perusahaan.
e. Beberapa peristiwa-peristiwa lain yang mempengaruhi kinerja perusahaan.

No comments:

Post a Comment