Friday, August 16, 2024

Pengertian kinerja karyawan

 


Mangkunegara (2013) menyatakan kinerja adalah hasil kerja secara
kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam
melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.
Kinerja adalah suatu hasil yang dicapai oleh seseorang dalam
melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya (Hasibuan 2013).
Kinerja karyawan dapat dilihat menggunakan beberapa indikator
seperti kualitas kerja karyawan, kuantitas atau pencapaian target yang
telah ditentukan, penyelesaiang tugas, tanggung jawab karyawan dan
bagaimana karyawan memelihara dirinya sendiri
Simanjuntak dalam Widodo (2015) menyebutkan bahwa kinerja
dipengaruhi oleh :

  1. Kualitas dan kemampuan pegawai, yaitu hal-hal yang berhubungan
    dengan pendidikan/pelatihan, etos kerja, motivasi kerja, sikap
    mental, dan kondisi fisik pegawai.
  2. Sarana pendukung, yaitu hal yang berhubungan dengan lingkungan
    kerja dan hal-hal yang berhubungan dengan kesejahteraan pegawai.
  3. Supra sarana, yaitu hal-hal yang berhubungan dengan kebijakan
    pemerintah dan hubungan industrial manajemen

No comments:

Post a Comment